Kamis, 14 April 2011

Cara Cepat Menjual Barang

Cara menjual produk lewat internet pada dasarnya sama halnya dengan cara menjual secara konvensional.

Melakukan riset pasar
Dengan bantuan google adword keyword tools anda bisa melakukan riset pasar. Gunakan keyword yang berhubungan dengan produk dimaksud untuk mencari pasar. Tentukan bahasa dan lokasi pasar, misalnya bahasa Indonesia dan lokasi Negara Indonesia. Jika pencarinya banyak, misalkan lebih dari 1000 per hari, maka produk anda pasarnya bagus.
Mencari Pesaing
Untuk mencari pesaing anda bisa menggunakan fasilitas google search. Ketik kata kunci seperti pada google adword dengan menggunakan tanda ” “. contoh “gambar rumah”. Angka yang muncul menunjukan jumlah pesaing yang harus anda kalahkan.
Mencari dan menentukan keyword-keyword untuk artikel
Agar blog anda sesuai dengan produk yang anda jual, maka anda harus memilih keyword-keyword yang sesuai.  Caranya dengan menggunakan google adword.
Menentukan nama domain situs
Ambil salah satu keyword yang telah anda pilih untuk nama domain situs anda. Misalnya : gambarrumah.com, jualgambar.com dll.
Memesan/mendaftar domain dan hosting
Memesan domain dan hosting sebaiknya anda lakukan satu paket agar tidak ribet.  Pilih nama domain yang masih tersedia. Jika domain .com tidak tersedia, maka bisa anda ganti dengan .org, .net, .biz dll.
Install website/blog.
Jika anda akan menggunakan blog wordpress, anda tinggal login ke cpanel hosting anda, wordpress tinggal anda install  dengan menggunakan menu Pantatisco de luxe. Jika akan menggunakan website statis, tentu saja anda harus membuat dulu website html dengan menggunakan dream weafer atau prontpage dan menginstallnya menggunakan FTP (File Transfer Protocol).
Promosi dan Optimalisasi Blog/Website
Setelah blog anda diinsatall dan diisi beberapa artikel maka yang harus anda lakukan adalah kegiatan promosi dan optimalisasi blog/website anda. Keberhasilan bisnis anda sangat ditentukan pada bagian ini.
Jika anda belum mengetahui cara-caranya atau masih awam, maka anda terlebih dahulu harus mempelajari ilmu pengetahuan internet matketing. Setelah anda mengetahui ilmu internet marketing, maka anda akan mengetahui cara-cara menjual apa saja di internet termasuk cara menjual contoh produk yang telah saya uraikan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar


"Masa Kejayaan Putih Merah"

"Masa Kejayaan Putih Merah"
SD Latsari 1 Tuban

Hamster