Kamis, 26 Mei 2011

Tips Jitu Dalam Membaca Peluang Usaha

Mungkin ada di antara anda yang sebenarnya bisa membaca peluang usaha, namun terlalu takut untuk mengambil tindakan (action).
Padahal tindakan mencerminkan kesuksesan anda. Nah, di balik kesuksesan, memang terdapat keberanian, dan impian. Jadi tindakan saja tidak cukup untuk menentukan kesuksesan anda.
Justru impian lah yang berperan penting. Jangan stop dreaming! Justru harus level your dream alias meningkatkan impian anda, misalnya dari hanya mimpi jadi karyawan, tingkatkan menjadi mimpi jadi pengusaha.
Atau sudah jadi pengusaha, tingkatkan mimpi jadi konglomerat.
Setelah itu, tingkatkan juga kemampuan membaca peluang usaha tadi. Usahakan untuk selalu berdiskusi dengan banyak manusia sukses, baik secara langsung maupun tidak langsung. Mereka yang sudah sukses tentu punya pengalaman yang bisa dibagikan kepada anda.
Ukurlah tingkat keberanian anda. Misalkan, anda berani mengeluarkan modal untuk bertemu dengan 0rang-orang sukses, atau ikut seminar sukses TDW.
Keberanian lain juga bisa diukur lewat cara anda merencanakan hidup ini lewat daily planning, weekly planning, monthly planning dan annual goal settings.
Tahun depan, anda mau menjadi apa? Tahun depan anda mau punya kekayaan berapa milyar? Atau tahun depan anda mau sukses seperti siapa?
Bangunlah jaringan atau networking, ikuti pelatihan kepemimpinan, maka anda bisa jadi orang sukses.
Kesimpulan untuk menjadi orang sukses adalah:
1. punya impian dan cita-cita setinggi langit, jangan pernah takut bermimpi. Orang barat bilang, aim for the stars and shoot for the moon, yang artinya: kalo pun kita membidik bintang di langit, paling tidak ketika kita menembak sasaran kita, masih bisa kena setinggi bulan, bukan jatuh ke bumi lagi.
2. berani bertindak, tentu dengan tanggung jawab, jangan berani menghamili pacar anda, tapi gak berani mengawini secara sah :maho
3. memiliki jiwa pemimpin, setiap ada pertemuan, anda harus speak up! Artinya, jangan duduk di kursi paling belakang, jangan ngobrol sendiri, namun tunjukkan siapa diri anda, dan berbicaralah, layaknya seorang pemimpin kepada anak buahnya.
4. integritas tinggi, yaitu: kalo anda bilang mau ngajarin orang cari duit lewat Internet, anda harus bisa membuktikan ucapan anda bukan sekedar omong kosong dan tipu-tipu.
5. selalu ingin menolong sesama, bukan sebaliknya.
6. membangun jaringan lewat jiwa penolongnya itu. Ini sudah jelas, tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Jangan jadikan alasan kesuksesan anda untuk menjadi umpan mencari uang dari Internet.

0 komentar:

Posting Komentar


"Masa Kejayaan Putih Merah"

"Masa Kejayaan Putih Merah"
SD Latsari 1 Tuban

Hamster